ide menu design untuk cafe dan restoran (jasa desain menu cafe restoran profesional)

4 Ide Menu Design Menarik untuk Cafe & Restoran

Ingin membuat menu design untuk restoran atau cafe yang menarik? Yuk simak ide desain dari jasa desain cafe & restoran profesional di bawah ini!

Seperti diketahui, menu makanan yang menarik menjadi salah satu faktor yang secara langsung dapat meningkatkan pelanggan. Hal ini tidak terlepas dari tujuan utama dibuatnya menu makanan, yakni untuk menarik perhatian pelanggan.

Ya, menu makanan yang bagus dapat memengaruhi psikologi pelanggan. Mungkin awalnya mereka tidak tertarik untuk menikmati suatu hidangan di restoran Anda, namun setelah melihat gambar hidangan tersebut di dalam menu, mereka tergoda untuk lekas-lekas mencicipinya.

Ini-lah pentingnya untuk tidak membuat desain menu makanan secara asal-asalan, apalagi awur-awuran. Kami pun merekomendasikan Anda menggunakan jasa desain menu cafe & restoran untuk mendapatkan hasil yang maksimal dan sesuai ekspektasi.

Ide Menu Design Menarik untuk Cafe & Restoran

jasa desain menu cafe restoran profesional (ide menu design)
freepik.com

Kami ingin membagikan beberapa ide menu design menarik untuk restoran & cafe. Mungkin saja ada yang cocok untuk bisnis kuliner Anda. Yuk, kita intip satu per satu!

1. Menu Restoran Background Hitam

Kata siapa desain menu makanan dengan background tidak menarik? Asalkan dipadukan dengan warna cerah seperti putih atau cokelat muda, desain menu makanan akan terlihat menawan. Jangan lupa untuk memasang gambar menu makanan yang juga cenderung cerah ya!

Sebagai tips, desain menu yang cocok untuk restoran ini sebaiknya dibuat berurutan. Misalnya, menu appetizer atau makanan pembuka ditaruh pada bagian paling atas, dilanjutkan menu makanan utama di tengah, dan menu dessert atau makanan penutup di akhir. Dengan melakukan ini, pelanggan dapat lebih mudah menemukan menu makanan yang diinginkan.

2. Menu Restoran Cepat Saji Perpaduan Hitam-Pastel

Anda juga bisa lho mengadopsi perpaduan warna hitam dan pastel untuk desain menu restoran cepat saji. Terkait tata letaknya, Anda dapat mencontoh desain di atas, yakni memisahkan menu sesuai dengan kategori.

Misalnya, restoran cepat saji milik Anda menyediakan sejumlah makanan cepat saji antara lain hotdog, burger dan pizza. Maka pisahkan ketiga jenis menu itu. Jangan lupa juga untuk menambahkan foto atau gambar makanan yang sesuai.

3. Menu Cafe Tema Chalkboard Klasik

Berpindah ke menu design untuk cafe. Seperti kita ketahui, cafe identik dengan warna-warna sederhana seperti hitam, abu-abu, krim dan cokelat. Bahkan, tidak jarang cafe memasang papan menu besar berwarna hitam di belakang meja kasir.

Nah, jika Anda saat ini ingin membuat desain menu makanan untuk cafe, tema chalkboard klasik berwarna hitam bisa menjadi ide yang bagus. Memang terlihat simpel karena hanya ada warna hitam (background) dan putih (untuk teks dan gambar), namun ketahuilah desain semacam itu memiliki nilai estetik yang tinggi lho.

4. Menu Cafe Background Cokelat Muda

Jika desain menu chalkboard klasik kurang menarik menurut Anda, desain menu dengan background cokelat muda bisa menjadi inspirasi terbaik untuk Anda. Desain seperti ini terlihat modern, lembut dan menawan lho.

Agar tidak terlalu sepi, masukkan gambar secangkir atau dua cangkir kopi beserta bijinya di samping teks daftar menu. Hal ini meningkatkan tampilan desain yang makin oke lho. Dan, tentunya dapat menarik perhatian.

Itulah beberapa ide design menu design untuk restoran dan cafe. Anda bisa menjadikannya referensi terbaik untuk desain menu bisnis kuliner. Jika Anda merasa kurang mampu membuatnya sendiri, Anda dapat menggunakan jasa desain menu cafe & restoran profesional. Segera hubungi SOOCADESIGN untuk mengetahui informasi lebih lanjut terkait jasa desain menu cafe restoran profesional.

Download Company Profile

Kategori