ide desain kalender perusahaan unik dan menarik

Menarik & Unik! Ini Dia 7 Ide Desain Kalender Perusahaan

Dari masa ke masa, kalender masih eksis menjadi salah satu sarana branding yang banyak digunakan oleh perusahaan. Bukan tanpa alasan, kalender memiliki beberapa keunggulan seperti misalnya harga yang relatif terjangkau, fungsinya yang optimal, serta memiliki daya tarik tersendiri. Di masa sekarang, ide desain kalender sudah semakin variatif dan unik.

Ide Desain Kalender Perusahaan Unik & Menarik

Tapi apakah Anda masih sering merasa stuck ketika memikirkan ide desain kalender perusahaan? Sekarang Anda bisa lebih tenang karena berikut kita akan membahas mengenai  7 ide desain kalender perusahaan untuk visual branding, yaitu:

1. Ide Desain Kalender Dinding Berbentuk Produk Unggulan Perusahaan

ide desain kalender perusahaan
Image Source: andhikaraya.com

Sesuai dengan namanya, kalender dinding ini biasanya diletakkan dengan digantung di dinding. Kalender Dinding memiliki ukuran yang lebih panjang, yaitu 31×48 cm, 31×54 cm, 60×40 cm, dan 70×50 cm. Ukuran seperti itu merupakan ukuran paling ideal, untuk dipajang di atas dinding.  Namun, disini kalender dinding tersebut Berbentuk Produk Unggulan Perusahaan. Selain itu, untuk perusahaan makanan ataupun yang lainnya dapat membuat kalender berbentuk 3D yaitu, memunculkan ikon, logo atau produk unggulan perusahaan diluar material utama.

2. Ide Desain Kalender Berbentuk Jam

ide desain kalender perusahaan
Image Source: serbabisnis.com

Kalender Berbentuk Jam bisa lebih terlihat minimalis dan estetik. Hal ini karena kalender berbentuk jam terlihat lebih rapi dan cocok untuk gaya perusahaan mana saja.

Dari segi bahan yang digunakan untuk mencetak kalender ini adalah berbagai jenis kertas yang memiliki daya tahan kuat dan tidak terkelupas saat terkena kelembaban.

Anda juga bisa menambahkan pada desain pada kalender untuk menambah visual khas perusahaan yang menunjukan karakter atau momen untuk diabadikan pada kalender.

3. Ide Desain Kalender Meja Berbentuk Pentagon

Kalender meja menajdi kalender yang paling diminati. Namun, untuk kalender meja bentuk pentagon ini memiliki ukuran yang agak kecil dan sedang, maupun sekitar 15×20 cm. Sesuai namanya, produk cetak ini biasanya diletakkan di meja dan dapat dibolak-balik lebih mudah.

4. Ide Desain Kalender Meja Berbentuk Kubus

Jenis kertas yang bisa digunakan untuk mencetak kalender meja sangat bervariasi. Banyak sekali jenis bahan yang dapat digunakan sebagai material kalender meja. Hal ini dikarenakan kalender meja tidak harus ditempel di dinding dan diletakkan di tempat dengan suhu ruangan biasa.

5. Ide Desain Kalender Poster

ide desain kalender perusahaan
Image Source: uprint.id

Kalender bentuk ini biasanya berupa selembar kertas glossy berukuran HVS atau lebih besar yang memuat 12 bulan selama setahun dalam 1 halaman.  Disebut kalender poster karena bentuk kertas tampilannya ialah portrait seperti poster-poster idola pada umumnya. Kalender jenis ini biasanya hanya memiliki sebuah desain kalender untuk seluruh bagian kertas yang dicetak.

6. Ide Desain Kalender Perusahaan dalam Buku Agenda

ide desain kalender perusahaan
Image Source: etsy.com

Sesuai dengan namanya, produk cetak ini terbilang praktis dan ekonomis untuk dibawa ke mana-mana. Ukurannya pun lebih kecil dari kalender meja. Anda dapat meletakkan kalender mini kedalam saku, apabila ada keperluan seperti meeting. Kalender mini dapat dicetak dengan bahan bervariasi. Banyak jenis kertas yang bisa digunakan sebagai material kalender mini. Kalender mini menitikberatkan kelebihan pada suatu keistimewaan bentuk dan visual design kalender yang dimilikinya dan bukan hanya sekedar fungsinya.

7. Ide Desain Kalender Mini Kayu

ide desain kalender perusahaan
Image Source: theengravedstore.com

Kalender mini lebih disukai kalangan muda karena memiliki kelebihan berupa sifatnya yang lebih interaktif daripada kalender meja atau jenis kalender lainnya. Dari segi bentuk, Anda bisa menggunakan format bolak-balik seperti kalender meja, atau berbentuk booklet. Kalender jenis ini juga dapat dilengkapi dengan stiker penanda event-event tertentu juga notes untuk menulis suatu catatan atau peringatan.

Jasa Desain Kalender Perusahaan

Ingin mencari referensi visual design kalender perusahaan? Atau ingin mendapatkan penawaran jasa desain kalender perusahaan? Kunjungi SOOCADESIGN dengan klik DI SINI.

Download Company Profile

Kategori