company profile perusahaan konstruksi

Desain Company Profile Perusahaan Konstruksi yang Eye Catching

 Company profile selalu dicari siapapun yang ingin menjalin kerja sama dengan perusahaan konstruksi. Konstruksi tidak bisa dilepaskan dari kehidupan manusia karena semakin zaman berkembang, maka semakin berkembang pula pembangunannya. Karena hal itulah perusahaan konstruksi selalu berusaha menyediakan pelayanan terbaiknya untuk masyarakat luas.

Pengertian Company Profile Perusahaan Konstruksi

Konstruksi merupakan tata letak suatu bangunan yang terdiri dari bagian-bagian terstruktur. Konstruksi juga bisa diartikan sebagai model atau objek bangunan. Tidak masalah dengan apapun orang-orang menyebutnya. Yang paling penting adalah semua masyarakat memahami konstruksi dalam makna atau maksud yang sama.

Dari pengertian tersebut dapat dikatakan bahwa company profile perusahaan konstruksi adalah data diri yang dibuat oleh perusahaan konstruksi. Data diri tersebut berisi beberapa hal yang digunakan untuk mengenalkan perusahaan konstruksi pada masyarakat luas. Jadi keberadaan company profile dari sebuah perusahaan konstruksi memegang peranan yang penting bagi performa perusahaan.

jasa pembuatan company profile perusahaan konstruksi
Sumber: image.freepik.com/free-vector/brochure-template-layout_23-2148403174.jpg

Jenis-jenis Perusahaan Konstruksi

Perusahaan konstruksi memang ada banyak sekali di pasaran. Namun dari semua perusahaan tersebut tetaplah terdiri dari jenis yang berbeda. Dengan mengenal jenis perusahaan konstruksi, maka masyarakat bisa lebih mudah menyesuaikan dengan kebutuhannya. Adapun jenis-jenis perusahaan konstruksi antara lain sebagai berikut.

1. Perusahaan Konstruksi Gedung

Perusahaan konstruksi gedung merupakan perusahaan yang menyediakan berbagai macam gedung untuk fasilitas umum hingga pribadi. Contohnya seperti bangunan institusional, lembaga pendidikan, tempat rekreasi, gedung olahraga dan sebagainya.

2. Perusahaan Konstruksi Teknik

Perusahaan konstruksi teknik merupakan perusahaan konstruksi yang menerapkan struktur tertentu yang telah didesain secara khusus oleh para ahli. Jenis konstruksi teknik  ini dibagi menjadi 2, yaitu:

3. Konstruksi jalan

Didesain khusus oleh departemen pekerjaan umum setempat. Konstruksi jalan meliputi beberapa hal seperti penggalian, pengurugan, pengerasan jalan, konstruksi jembatan, struktur drainase dan sebagainya.

4. Konstruksi berat

Didesain khusus oleh pemerintah secara mandiri atau melalui kerja sama pemerintah dengan pihak swasta. Proyek konstruksi berat meliputi beberapa hal, seperti jalan raya, transportasi air, transportasi udara dan sebagainya.

5. Perusahaan Konstruksi Industri

Perusahaan jenis ini memerlukan spesifikasi dan persyaratan khusus, contohnya seperti pada kebutuhan kilang minyak, industri berat, industri dasar, pertambangan, nuklir dan lainnya. Untuk mengerjakan proyek yang ada, konstruksi industri membutuhkan ketelitian, keahlian dan teknologi tertentu.

Tiap jenis perusahaan konstruksi mempunyai company profile yang beragam. Company profile perusahaan konstruksi harus tetap dihadirkan dengan sebaik mungkin agar fungsinya dapat berjalan dengan semestinya.

Rencana Pembuatan Company Profile Perusahaan Konstruksi

Mau bagaimanapun, company profile harus bisa dihadirkan dengan sangat menarik. Kehadiran company profile yang tidak enak dilihat membuat orang-orang tidak begitu tertarik untuk lebih mengenal perusahaan. Untuk itu pembuatan company profile perusahaan konstruksi harus direncanakan dengan matang agar memberikan dampak positif bagi perusahaan. Lalu, bagaimana merencanakan pembuatan company profile yang baik? Perhatikan hal-hal yang direncanakan berikut ini dalam pembuatan company profile.

1. Desain

Hal pertama yang harus dipikirkan dalam pembuatan company profile adalah desain. Dalam rencana yang dibuat, desain harus dipilih yang semenarik mungkin. Desain yang terlihat fresh dan modern akan lebih menarik orang-orang untuk melihatnya.

Tampilan company profile sangat menentukan bagaimana kesan pertama yang ditimbulkan dalam pikiran masyarakat. Hanya melihat desain tampilan yang menarik, orang akan terpikat dan mencari tahu lebih lanjut.

2. Bahan

Jika company profile dibuat dalam versi digital, tentu hal ini tidak perlu dimasukkan dalam daftar rencana pembuatan. Namun, company profile yang nantinya akan dicetak harus disesuaikan dengan bahan atau material yang digunakan. Biasanya company profile akan dicetak dalam bentuk kertas dengan beragam bentuk. Pemilihan bahan kertas yang bagaimana ini akan membuat orang menilai sebuah perusahaan. Apabila bahan yang digunakan berkualitas, tentu orang akan berpikir perusahaan tersebut berkualitas pula.

3. Isi

Saat akan membuat company profile, bagian isi juga harus direncanakan dengan baik. Tidak mungkin perusahaan yang akan membuat company profile justru tidak tahu apa yang ingin disampaikan. Apa saja isi yang tertera dalam company profile ini akan sangat menentukan sebuah company profile komunikatif atau tidak. Jadi rencanakan isi semenarik mungkin.

Setiap pembuatan company profile harus direncanakan dengan terstruktur agar hasilnya tidak jauh dari apa yang sudah direncanakan.

desain company profile perusahaan konstruksi
Sumber: image.freepik.com/free-vector/set-abstract-brochure-concept_23-2148468907.jpg

Contoh Company Profile Perusahaan Konstruksi

Mempelajari contoh company profile yang ada dapat meningkatkan pengetahuan sekaligus dapat menjadi referensi pembuatan company profile. Berikut salah satu contoh company profile yang bisa dijadikan bahan untuk dipelajari dalam membuat data diri perusahaan.

Profil Perusahaan Rafael Putra

CV Rafael Putra merupakan perusahaan yang khusus bergerak dalam bidang konstruksi. Berdiri sejak tahun 2005, perusahaan ini melayani berbagai proyek konstruksi untuk melayani kebutuhan masyarakat. CV Rafael Putra terus mengembangkan diri hingga kini tetap mempertahankan kualitasnya dalam menyediakan keperluan pelanggan.

VISI

Meningkatkan dan mengembangkan kemampuan dalam bidang konstruksi untuk memenuhi kebutuhan masyarakat

MISI

  • Mengembangkan tenaga kerja dan teknologi untuk menjadi yang terbaik
  • Mengembangkan manajemen dengan konsisten
  • Memperluas jaringan industri

PORTOFOLIO

  • Foto villa hasil kerja
  • Foto kios hasil kerja
  • Foto perumahan hasil kerja

ALAMAT DAN KONTAK

Jl. Banyu Langit No.13, Puri Menawan, Wulan Dana, Banten

Telp                       : +621 8889 2346

Email                     : dukunginfo@rafaelputrakonstruksi(.)com

Website               : www(.)rafaelputrakonstruksi(.)com

Company profile yang menarik dapat dibuat melalui mengasah keterampilan yang dimiliki. Namun jika untuk mempelajari keterampilan cukup menyita waktu, maka pembuatan company profile bisa dilimpahkan kepada jasa yang siap melayani. Jasa company profile perusahaan konstruksi yang profesional akan membantu perusahaan menghadirkan company profile terbaru sesuai tren yang ada.

Tidak hanya dalam bentuk cetak, Soocadesign juga menyediakan layanan jasa pembuatan website company profile dan jasa pembuatan video company profile yang baik dan menarik. Dengan peralatan modern dan tim yang ahli di bidangnya, video company profile perusahaan Anda akan menjadi lebih istimewa.

Klik DI SINI untuk mendapatkan penawarannya.

Download Company Profile

Kategori