Mengenal Company Profile Perusahaan Konsultan Lebih Dekat

Saat membaca company profile perusahaan konsultan, orang-orang pasti sudah bisa memperkirakan seperti apa kualitas dari perusahaan tersebut. Hal itu dikarenakan setiap company profile yang ditampilkan selalu mewakili keadaan perusahaan. Untuk itulah, jika sebuah perusahaan ingin mendapatkan citra yang baik, maka alangkah baiknya jika mempersiapkan company profile sebaik mungkin dan tidak asal-asalan.

company profile perusahaan konsultan
Sumber: image.freepik.com/free-vector/corporate-company-profile-brochure-template_58194-75.jpg

Company Profile Perusahaan Konsultan, Apa Itu?

Konsultan merupakan seorang profesional yang memberikan jasa konsultasi atau penasehat dalam bidang tertentu. Bidang konsultasi ini banyak sekali cangkupannya seperti bidang akuntansi, pajak, lingkungan, hukum, koperasi dan sebagainya. Konsultan menjadi salah satu bisnis yang sedang naik daun saat ini mengingat banyaknya kebutuhan yang memerlukan jasa seorang konsultan.

Dari pengertian tersebut, dapat dikatakan bahwa company profile perusahaan konsultan merupakan sebuah cara atau bentuk pengenalan diri dari perusahaan konsultan. Bentuk pengenalan diri ini memberikan informasi yang memadai mengenai perusahaan itu sendiri. Data diri ini sangat diperlukan agar masyarakat luas lebih mengenali keberadaan perusahaan dan tentunya lebih berminat terhadap apa yang dimiliki perusahaan.

Macam-macam Perusahaan Konsultan yang Populer

Perusahaan konsultan memang ada banyak sekali macamnya di pasaran. Dengan semakin berkembangnya kebutuhan, maka pertumbuhan perusahaan konsultan ini juga semakin meningkat. Ada beberapa macam perusahaan konsultan yang populer saat ini, diantaranya adalah sebagai berikut.

1. Perusahaan Konsultan Bisnis

Perusahaan yang bergerak di bidang konsultan bisnis saat ini sedang populer. Mengapa bisa demikian? Hal itu dikarenakan perusahaan konsultan bisnis memberikan pelayanan dengan memberi nasehat atau pemikiran mengenai strategi untuk meningkatkan profit perusahaan.

Bahkan saran konsultan bisnis saat seseorang akan memulai merintis usaha hingga arahan solusi terbaik saat sebuah perusahaan sedang menghadapi masalah menjadi sesuatu yang sangat bernilai. Beberapa hal tersebut membuat perusahaan konsultan bisnis menjadi sangat eksis saat ini.

2. Perusahaan Konsultan Pajak

Perusahaan konsultan pajak tentu saja melayani permintaan pelanggan yang berhubungan dengan pajak. Urusan pajak selalu menjadi momok tersendiri bagi sebagian kalangan. Karena itu setiap kelompok atau individu pasti ingin mendapatkan keadilan mengenai pajak sesuai dengan aturan yang berlaku. Perusahaan konsultan pajak menjadi salah satu bisnis yang tumbuh cukup populer saat ini mengingat rumitnya permasalahan pajak yang terjadi.

3. Perusahaan Konsultan Sumber Daya Manusia

Perusahaan yang menyediakan konsultan sumber daya manusia ini sangat dibutuhkan untuk menganalisa potensi sumber daya manusia yang ada pada sekelompok orang. Biasanya, konsultan SDM ini juga biasa dikenal dengan konsultan HRD (Human Resources Development).

Saat ini, perusahaan yang menyediakan jasa seperti ini banyak dibutuhkan oleh perusahaan, organisasi hingga lembaga pemerintah mengingat semakin beragamnya sumber daya manusia yang ada. Untuk meningkatkan sumber daya manusia dan menghasilkan profit yang diinginkan, maka pihak-pihak terkait bisa bekerja sama dengan perusahaan konsultan sumber daya manusia yang ada.

Perusahaan tersebut menjadi perusahaan konsultan yang populer saat ini karena banyak sekali peminatnya. Selain beberapa jenis perusahaan konsultan tersebut, masih ada banyak lagi jenis perusahaan konsultan di masyarakat. Untuk menarik minat masyarakat, perusahaan tersebut harus menyediakan company profile perusahaan konsultan yang menarik.

Apa Peran Perusahaan Konsultan?

Perusahaan konsultan mempunyai peran yang cukup penting dalam keberlangsungan sebuah usaha atau bisnis. Beberapa peran perusahaan konsultan yang perlu diketahui adalah sebagai berikut:

  1. Menyediakan jasa konsultasi kepada pihak yang membutuhkan seperti lembaga swasta atau pemerintah.
  2. Mengidentifikasi segala permasalahan yang muncul dalam perusahaan yang bekerja sama lalu mengevaluasi kekurangan dan kelebihan usaha yang dikerjakan oleh perusahaan rekanan tersebut.
  3. Memberikan solusi atas permasalahan yang telah diketahui.
  4. Membuat rencana bisnis dan menunjukkan peluang yang ada agar target yang diinginkan klien dapat terpenuhi.
  5. Menjalin komunikasi dengan klien agar mampu memberikan informasi yang sesuai dengan bisnis yang digeluti.

Peran-peran tersebut dapat diketahui pelanggan dengan lebih mudah jika company profile perusahaan konsultan yang tersedia berisi konten yang komunikatif dan bermanfaat. Untuk itu, pembuatan company profile harus dipertimbangkan dengan matang agar perusahaan dapat menjalankan perannya dengan baik.

Contoh Company Profile Perusahaan Konsultan

Salah satu cara untuk membuat company profile yang baik adalah dengan mempelajari contoh yang ada. Melalui contoh tersebut, siapapun biasa memutuskan bagaimana wujud company profile yang baik. Berikut ada salah satu contoh company profile perusahaan konsultan yang bisa dipelajari.

jasa pembuatan company profile perusahaan konsultan
Sumber: image.freepik.com/free-vector/bifold-brochure-template-with-photo_23-2148477333.jpg

Profil Perusahaan Candra Adinata

PT Candra Adinata merupakan sebuah perusahaan yang bergerak khusus di bidang konsultan bisnis. Perusahaan kami berdiri pada tanggal 7 Juni 2003. Awal berdirinya perusahaan konsultan ini termotivasi oleh pengalaman pendiri selama lima tahun bekerja di sebuah perusahaan konsultan bisnis di Singapura.

Sejak awal berdiri hingga sekarang, perusahaan kami mengalami perkembangan yang cukup signifikan dari tahun ke tahun sehingga perusahaan kami menjadi salah satu perusahaan konsultan yang berkualitas.

VISI

Menjadi perusahaan penyedia jasa konsultan yang sesuai dengan keinginan klien dan mampu bersaing dengan sehat.

MISI

– Memberikan berbagai layanan jasa konsultan bisnis dengan profesional

– Memberikan solusi terbaik dan cerdas sesuai dengan keperluan

– Melayani setiap klien dengan sepenuh hati sesuai dengan semboyan “klien adalah keluarga”

ALAMAT DAN KONTAK

Jalan Davianto No. 31, Gunung Merah, Cakung Timur, Surabaya

Telp                       : +621 3456 7890

Email                     : infopelanggan@adinata(.)com

Website               : www(.)adinata(.)com

Contoh tersebut hanyalah contoh company profile singkat yang biasanya ada di halaman depan. Untuk membuat company profile yang baik, pastikan untuk mencantumkan seluruh aspek yang diperlukan. Pembuatan company profile bisa menggunakan layanan dari agensi terpercaya, seperti Soocadesign.

Dengan penawaran harga yang negotiable, kami memberikan layanan jasa pembuat company profile yang sudah terjamin profesionalitasnya agar dapat menarik minat masyarakat. Tidak hanya dalam bentuk cetak, Soocadesign juga menyediakan jasa pembuatan website company profile.

Mungkin juga, Anda tertarik untuk membuat profil perusahaan dengan bentuk yang berbeda, seperti video misalnya. Tidak perlu khawatir kesulitan dalam membuatnya, Soocadesign menyediakan layanan yang lengkap, termasuk jasa pembuatan video company profile.

Download Company Profile

Kategori