sticker sebagai media promosi

Sticker Sebagai Media Promosi Perusahaan yang Efektif

Dalam berbagai kesempatan event, perusahaan dapat memberikan merchandise sebagai salah satu bentuk pengenalan diri kepada customer. Memanfaatkan sticker sebagai media promosi perusahaan yang efektif mungkin bisa dicoba oleh banyak perusahaan. Apabila dibandingkan dengan jenis merchandise lain, sticker memiliki beberapa keunggulan diantaranya harga yang terjangkau dan bentuk yang menarik.

Konten dalam desain sticker perusahaan haruslah kreatif, dengan tidak meninggalkan faktor estetika dan kejelasan isi informasi. Kali ini Sooca Design akan mengulas sedikit seputar cara pemanfaatan sticker sebagai media promosi dan branding perusahaan yang efektif.

Penyertaan Logo Perusahaan Penting untuk diingat agar selalu menyisipkan logo perusahaan pada sticker yang akan dibuat. Selain memperkuat branding perusahaan, sticker yang disertai dengan logo akan terkesan lebih eksklusif.

Hal yang perlu diperhatikan jika menggunakan sticker sebagai media promosi:

Pemilihan Gambar dan Desain Kreatif

Kekuatan visual berupa gambar dan desain yang kreatif juga layak dipertimbangkan sebagai tolak ukur keberhasilan sticker sebagai media promosi bagi perusahaan. Gambar dan desain pada sticker juga tetap harus berkorelasi dengan citra brand perusahaan agar fungsi utamanya tidak hilang.

Penentuan Warna Sticker

Variasi warna pada sticker bisa tidak melulu bergantung kepada tema warna logo perusahaan. Keahlian memadu madankan warna dalam desain sticker biasanya dikuasai oleh penyedia jasa desain sticker. Mereka akan membantu Anda menciptakan sticker sebagai media promosi yang unik namun tetap efektif.

Sesuaikan Dengan Target Pasar

Jangan lupa untuk tetap melakukan riset pada target market Anda sebelum mengambil keputusan soal konsep sticker sebagai media promosi perusahaan. Apabila kurang atau tidak sesuai target pasar, fungsi sticker sebagai media promosi tidak akan bekerja dengan maksimal.

Temukan Keunikan Sticker

Satu hal lagi yang perlu dipertimbangkan baik-baik, yaitu sisi keunikan dari sticker perusahaan Anda. Ketika sticker sebagai media promosi memiliki ciri khas dan keunikannya tersendiri, bukan tidak mungkin jikalau nantinya minat dan awareness target audience pada perusahaan juga ikut meningkat.

Baca Juga:
Peran Desainer Grafis dalam Pembuatan Media Promosi
4 Hal Harus Diperhatikan Dalam Pembuatan Souvenir Merchandise Promosi Perusahaan Agar Istimewa
Desain Kalender : Media Promosi Yang Efisien Dan Efektif

Sedang mencari jasa desain sticker? Sooca Design jawabannya! Berfokus pada dunia desain kreatif, Sooca mampu memenuhi kebutuhan desain Anda dengan sangat baik. Klik pada bagian ini untuk mendapatkan informasi dan penawaran lebih lanjut.

Download Company Profile

Kategori